Jenis-Jenis Mention yang Ada di Twitter

Buat yang belum tau fungsi dari fitur mention di Twitter itu apa, perlu kamu ketahui kalau mentionadalah fitur sekaligus istilah untuk orang yang punya akun Twitter yang saling berinteraksi dengan pengguna Twitter lain, bukan nama acara TV. Itu mah Mention Mania. MANTAP!

 Jenis-Jenis-Mention-yang-Ada-di-Twitter

Dan perlu kamu ketahui, mention juga ada banyak jenisnya ternyata. Semuanya tergantung dari apa tujuannya. Hmm, penasaran, kan? (Iyaak, Nyuuh!) Yaudah, langsung liat aja deh yuk. Inilah jenis-jenis mention yang mungkin kamu temukan di timeline kamu atau timeline orang yang lagi kamu kepoin.

 

Mesra-Mesraan

Kalau jenis mention ini sih udah familiar banget pastinya di dunia Twitter. Buat yang punya pacar doang tapi. Soalnya yang merasakan cuma mereka, sedangkan yang jomblo merasa familiar juga sih, tapi karena sering menyaksikan sambil ngiler.

Tapi sekadar saran nih dari kami, kalau kamu emang mau mesra-mesraan sama pacar di Twitter, mending mention-annya di bio aja, jangan di timeline. Biar yang jomblo nggak iri. Kasian.

Modus

Buat masalah modus, memang paling enak kalau modusin gebetan atau calon gebetan itu lewat Twitter. Cuma ya nggak enaknya modus di Twitter ya gitu, apa yang kita tulis bakalan bisa dibaca sama orang-orang. Apalagi kalau yang kita modusin temen satu sekolah/kampus, otomatis yangfollow dia juga banyak yang follow kita, jadi ya pasti keliatan jelas kalau kita lagi modus. Terus pasti jadi bahan cengan di sekolah.

Nggak cuma itu aja, biasanya, aksi modus ini selalu dilancarkan kalau si dianya lagi ngetwit ngeluh atau lagi pengin ke suatu tempat tapi nggak ada yang nemenin. Tapi emang sih, kebanyakan yang suka modus di Twitter itu cowok-cowok, jadi kalau kamu merasa cowok dan nggak bisa modus, tenang, kami kasih tau deh contoh modus kayak gimana.

Nih kayak gini contohnya, seandainya dia ngetwit, “Duh, dingin yah cuacanya.” Nah, sebagai lelaki sejati kamu harus peka dengan bilang, “Cek ig kita, Sis. Ada jaket, sweater, sama bajigur, Sis.”Gitu.

Meledek Temen yang Lagi Modus

Nah, kalau barusan tadi ada jenis mention yang isinya modus, kali ini ada juga jenis mention yang isinya ngeledek orang yang lagi modus. Bukan hanya sebatas itu, kalau ngeledeknya cuma“Ciyeeee..” sih masih santai-santai aja. Tapi ada juga lho orang yang ngeledekin temennya itu sampai bikin si yang lagi modus ini jadi malu abis kayak, “Jangan mau sama dia, dia kalau jalan pake dagu.” Atau juga, “Jangan mau sama dia, dia kalau ngeliat CCTV suka request lagu sama kirim-kirim salam.” Gitu.

Minta Follback

Ada pepatah yang mengatakan ada udang di balik bakwan batu, nah kalau di sini lebih tepatnya ada maksud di balik mention. Kalau kamu masih belum tau maksud kami, jadi sebenarnya mentionseseorang kepada kita juga terkadang ada maksudnya. Iya, maksud di sini maksudnya mintafollowback.

Kita tau sendiri kalau anak zaman sekarang sering berpikiran kalau dia udah nge-follow kita, maka kita juga harus nge-followback dia. Ya, banyak yang menganggap sebuah follow adalah segalanya. Dan cerdiknya mereka, mereka ini suka muji-muji terlebih dahulu biar dapet follback-nya. Contohnya, “Eh kakak, cakep banget nih, makannya ubin mushola ya? Adem banget mukanya.” Biasanya bakal dijawab, “Ah makasiiih..” Dan abis itu juga pasti dibales lagi kayak gini,“Follback ya, tks.” “…”  *hening*

Minta Follback

Kalau tadi ada jenis mention yang muji-muji dulu biar dapet followback, kali ini ada juga orang yang kalau minta followback, jenis mentionnya bisa dibilang unik keserem-sereman. Ya mungkin dia salah satu orang yang berpikiran banyak followers banyak rejeki kali ya, jadi kalau mereka mintafollowback mentionnya gini, “Followback! Thx.” Dan ada juga yang ngancem kayak, “Follback or unfoll?” Serem bung.

Kami yakin, pasti mereka ini di kehidupan nyatanya kalau nggak lagi PMS, ya bisa jadi orang yang suka malak-malakin anak-anak sekolahan pas di halte. Hmm, dunia keras.

Minta Follback

Nggak cuma pas lagi deketin orang aja kita ngebutuhin yang namanya nyepik/modus, tapi buat dapetin followback juga butuh yang namanya nyepik. Dan pastinya, kalau kamu nyepiknya biasa-biasa aja sih pasti gagal dapetinnya. Maka dari itu, untuk menghindari kegagalan akan mendapatkan follback, ternyata ada juga orang yang ngedapetin follback-nya itu dengan cara yang bisa dibilang cukup cerdik. Caranya mereka adalah dengan nge-mention, “Eh.. eh, boleh minta follow-back-nya, nggak? Ada yang mau diomongin nih di DM.”

Hadeuuh, emang sih, kalau diliat-liat banyak banget orang yang suka minta follback. Ya semoga aja follback-nya nggak abis deh gara-gara dimintain mulu.

Mungkin kamu yang abis baca ini akan bertanya-tanya, “Kok yang minta follow-back dibikin 3 poin, Nyuh?” Iya, soalnya jenis mention paling banyak yaaa orang yang minta follback.

Sedikit pesan dari kami, follback itu diraih, bukan diminta, apalagi dipaksa. Ini ada tips kece biar kamu di-follback (dengan ikhlas, bukan karena orang itu terpaksa follback kamu), klik ini aja.

Huayolo, kalau kamu paling sering di-mention dengan jenis mention yang mana?

http://www.nyunyu.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: